Skema Serangan Koalisi Regional Pimpinan Arab Saudi Di Yaman

grafik ke 3-serangan koalisi regionalEramuslim.co – Kantor berita Al Arabiya kembali menerbitkan gambar grafik mengenai aktivitas serangan udara koalisi regional yang kini telah memasuki pekan ke empat.

Dalam serangan tahap awal yang telah dimulai pada Kamis 26 Maret lalu, Arab Saudi beserta anggota koalisi regional menargetkan senjata anti-udara dan gudang persenjataan milik pemberontak Syiah Houthi dan milisi Ali Abdullah Saleh.

Dalam grafik kali ini Al Arabiya membahas pergerakan serangan udara koalisi regional pimpinan Arab Saudi di sejumlah kota di Yaman dan tujuannya.

Berikut pemaparannya;

1. Di ibukota Sana’a, pesawat udara koalisi regional terus menargetkan basis pergerakan pemberontak Syiah Houthi beserta milisi Ali Abdullah Saleh.

2. Di kota Aden, pesawat koalisi regional membantu pasukan pemerintah dan milisi suku kabilah Yaman yang sedang memerangi pemberontak Syiah Houthi bersama sekutunya yang mencoba mnguasai kota.

3. Kota Ab, pesawat koalisi regional menargetkan pemberontak Syiah Houthi dan pasukan pemerintah yang membelot kepada Ali Abdullah Saleh, dan manguasai beberapa komando militer Yaman.

4. Kota Al Bayda, Taiz, Hodeida, dan Dalea, pesawat koalisi terus menggempur pemberotan Syiah Houthi dan milisi Ali Abdullah Saleh yang mengarah menuju kota Aden.

5. Makala, di kota ini pejuang suku Yaman terlibat baku tembak denagn milisi Al Qaeda yang mencoba untuk merebut kota. (Alarabiya/Ram)