Sisi: Saya Banyak Berbicara Dengan Benjamin Netanyahu

wawancara SisiEramuslim – Presiden Mesir Abdel Fattah Sisi mengakui bahwa dirinya sering berbicara dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengenai masalah yang terjadi di Timur Tengah, terlebih upaya perdamaian antara Palestina-Israel.

Pernyataan ini dilontarkan Sisi dalam wawancara ekslusif dengan surat kabar Washington Post yang berlangsung pada hari Kamis (12/03) kemarin.

Dalam wawancara tersebut Sisi mengatakan, “Pembicaraan ini dilakukan untuk menyakinkan Netanyahu bahwa perdamaian dengan Palestina adalah suatu kebutuhan di masa depan, dan Mesir siap membantu dalam proses ini.”

Menurutnya Mesir dengan 90 juta warganya memiliki peran penting dalam kestabilan yang berlangsung di kawasan Timur Tengah, “Kekacauan yang melanda Mesir akan sengat mempengaruhi negara-negara di kawasan, dan dapat mencapai benua Eropa,” ujar Sisi.

Sementara itu ketika ditanya mengenai pengangkatannya sebagai Menteri Pertahanan Mesir, Sisi menjawab, “Presiden Muhamad Mursi mengangkat saya sebagai Menhan karena dia berpikir saya adalah seorang Muslim yang taat, dan membawa ide-ide dan pemikiran revolusi di Mesir.” (Rassd/Ram)