Denny Siregar ‘Halu’: Kalau Anies Presiden, Negeri ini Jadi Gundul dan Gersang

eramuslim.com – Rekam jejak bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan menjadi bahan pembicaraan. Anies dituding akan membuat Indonesia menjadi gersang dan gundul jika terpilih sebagai presiden.

Masyarakat mungkin masih ingat keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Anies Baswedan untuk menghapus lebih dari 200 pohon di sisi selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada tahun 2020 dengan dalih revitalisasi.

Keputusan tersebut diambil karena Monas saat itu direncanakan menjadi lokasi sirkuit balap mobil listrik Formula E. Sampai akhir masa jabatannya, pohon-pohon itu tidak dikembalikan ke tempat semula. Akibatnya, kawasan cagar budaya itu menjadi gersang dan hanya terlihat tanah merah.

Oleh karena itu, calon presiden yang didukung resmi oleh PKS, Nasdem, dan Demokrat itu dikhawatirkan akan melakukan hal yang sama jika terpilih sebagai kepala negara.

“Kalo Anies jadi Presiden, negeri ini jadi gundul dan gersang,” kata Pegiat Media Sosial, Denny Siregar dikutip dari cuitannya di Twitter, Rabu (12/4/2023).

Kini, Monas yang gundul rencananya akan direvitalisasi kembali. Penjabat Gubernur DKI Jakarta akan kembali menghijaukan Monas. Informasi yang dihimpun, diperkirakan ada 300 pohon yang akan ditanam. Itu akan dilakukan sekitar bulan Juli atau Agustus 2023.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar