Jelang Serangan Besar Terhadap IS, AS Kirim 4 Pesawat Kargo Militer Ke Turki

pesawat kargo ASEramuslim – Sebanyak empat pesawat angkut militer milik Amerika Serikat dilaporkan telah mendarat di Pangkalan Udara Incirlik pada hari Senin (10/08) kemarin, dalam rangka persiapan serangan udara terhadap pejuang Negara Islam di wilayah utara Suriah.

Seperti dilansir wartawan Anatolia dari wilayah Pangkalan Udara Incirlik mengatakan, “4 pesawat kargo militer AS telah tiba pada Senin siang waktu setempat,” menyusul kedatangan 8 pesawat jet tempur AS yang tiba pada Minggu (09/08) sore.

Menurut wartawan Anatolia, dalam beberapa hari kedepan Turki akan memasuki babak baru dalam perang melawan Negara Islam dan Partai Buruh Kurdistan, yang dianggap bertanggung jawab atas tewasnya 32 warga sipil dalam serangan bom di taman budaya Suruc pada akhir bulan Juli lalu.

Tercatat sepanjang hari Minggu kemarin pesawat tempur Turki telah 17 kali membombardir kamp-kamp militer milik Partai Buruh Kurdistan di wilayah utara Irak

Adapun 8 pesawat jet tempur AS yang tiba adalah F-16 sebanyak 6 pesawat, C-5, dan KC-135, disamping 2 drone tipe Raptor. (Anatolia/Ram)