Setelah Yaman, Iran Kini Targetkan Mesir Melalui Perbatasan Sinai Utara

milisi anak syiah houthiEramuslim – Seorang pejabat keamanan senior Mesir mengungkapkan adanay keterlibatan Syiah Iran dalam peristiwa serangan teroris yang terjadi di Semenanjung Sinai utara pada beberapa awal bulan Juli lalu.

Dalam keterangannya kepada situs Amerika WND.com, pejabat yang tidak mau diungkapkan identitasnya tersebut mengatakan, “Tidak ada keterlibatan Hamas ataupun kelompok bersenjata yang didukung Negara Islam dalam serangan berdarah di Sheikh Zuweiddan pada 1 Juli kemarin.”

Pejabat tersebut menambahkan, “Kami mendapati adanya keterlibatan agen Iran yang mencoba untuk membuat tawaran dengan memasok senjata dari Libya dan Sudan untuk sejumlah kelompok bersenjata jihad di Sinai.”

“Bukan organisasi Negara Islam ataupun Hamas, sasaran agen Iran ini adalah membantu kelompok-kelompok bersenjata yang ingin menargetkan infrastruktur militer di wilayah Semenanjung Sinai,” ujar pejabat tersebut.

Awal Juli menjadi hari kelam bagi militer Mesir setelah 10 tentara mereka tewas dalam serangan berdarah yang menargetkan kamp militer di wilayah Sheikh Zuweiddan, Semenanjung Sinai utara. (Dostor/Ram)