Seruan Demonstrasi Massal, Disambut Ancaman Peluru Kementerian Dalam Negeri Mesir

protes mesirSeruan kelompok Anti Kudeta dan Aliansi Nasional untuk melakukan demonstrasi massal di seluruh penjuru Mesir yang disebut sebagai “Jumat miliyun mengemballikan Revolusi,” ditanggapi Kementerian Dalam Negeri dengan tegas.

Jubir Kemendagri menegaskan kesiapannya untuk menghadapi kejahatan apapun yang dilakukan para pendemo dan telah menyiagakan seluruh kekuatan kepolisian dengan persenjataan lengkap.

Ancaman Kemendagri Mesir disambut dengan santai oleh kelompok Anti Kudeta, mereka menegaskan bahwa aksi yang mereka lakukan adalah aksi damai dan tidak akan menanggapi setiap provokasi yang dilakukan pemerintahan kudeta.

Kelompok Anti Kudeta mengatakan bahwa kudeta militer telah mengembalikan rezim Mubarak dan para pemimpin yang merusak ekonomi rakyat dan korup ke tampuk kekuasaan, mereka akan memberangus segala kebebasan bersuara dan berpendapat rakyat Mesir.

Selain itu, Kelompok Anti Kudeta menyerukan kepada para prajurit kepolisian dan tentara militer untuk tidak mematuhi perintah atasan mereka, yang menjadikan aparat keamanan dan kepolisian sebagai alat penindas dan pembunuh warga sipil. (aljazeera/Zhd)