September 2015, Lebih Dari 200.000 Pengungsi Suriah Menuju Jerman

pengungsi Suriah tibaEramuslim – Kementerian Dalam Negeri Austria menyatakan bahwa ada sekitar 210 ribu pencari suaka asal Timur Tengah dan Afrika yang melintasi wilayah negaranya menuju Jerman sepanjang bulan September kemarin.

Dalam pernyataan Kementerian Dalam Negeri Austria pada hari Rabu (07/10) menyatakan bahwa di bulan September kemarin ada sekitar 10 ribu pengungsi yang telah mengajukan permintaan resmi untuk suaka di Austria.

Menurut catatan Kementerian Dalam Negeri Austria menunjukkan bahwa jumlah terbesar para pencari suaka berasal dari warga Suriah yang melarikan diri dari konflik di negaranya.

Kementerian Dalam Negeri Austria mencatat pemerintah sudah menerima 46.131 aplikasi suaka dari awal tahun 2015 hingga 31 Agustus kemarin, atau meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan aplikasi suaka ditahun 2014 yang berjumlah sekitar 28 ribu aplikasi suaka.

Austria dan Jerman menjadi dua negara yang menjadi tujuan favorit para pencari suaka asal Timur Tengah dan Afrika karena sejumlah fasilitas dan pelayan yang diberikan kedua negara kepada para pengungsi. (Dostor/Ram)