Seorang Muslim Keturunan Pakistan berpeluang Besar Jadi Walikota Oslo, Norwegia

osloEramuslim – Seorang Muslim keturunan Pakistan nampaknya akan menjadi walikota Muslim pertama di ibukota Norwegia, Oslo, setelah pada hari Senin (14/09) kemarin partai Partai pro-Lingkungan diperkirakan akan mendapatkan dukungan dari suara mayoritas Dewan kota.

Seperti dilansir koresponden Sky News Arab menyatakan bahwa meskipun hanya mendapat 5 kursi dari 59 anggota Dewan kota, akan tetapi Partai pro-Lingkungan dapat menjadi penentu setelah Partai Kanan memperoleh 28 kursi dan Partai Kiri 26 kursi.

Jumlah yang kecil akan tetapi dapat menentukan kedudukan walikota Oslo selanjutnya, ujar sejumlah pengamat politik kota.

Perlu diketahui bahwa dalam 18 tahun terakhir posisi walikota Oslo selalu dipegang oleh Partai Kanan yang menguasai dewan kota.

Sementara itu menanggapi peluang tersebut, Syu’aib Sultan (41 tahun)dalam wawancaranya dengan surat kabar lokal Norwegia mengatakan bahwa dirinya siap untuk menjadi pemimpin dan walikota bagi semua orang di ibukota Oslo.

Untuk pendidikan tidak perlu diragukan lagi karena Syu’aib Sultan memegang gelar di bidang Ilmu Politik serta Master dalam bidang Keuangan dan Administrasi dari Universitas Colorado di Amerika Serikat. (Skynewsarabia/Ram)