Sensus Tunjukan Jumlah Muslim India Terus Bertambah Setiap Tahunnya

INDIA-RELIGION-ISLAM-EIDEramuslim – Islam akan menjadi agama mayoritas di India nampaknya prediksi tersebut bukan hanya isapan jempol semata, setelah sebuah surat kabar asal negara tersebut menyatakan bahwa jumlah Muslim meningkat hampir 1 persen.

Seperti dilansir surat kabar lokal dari badan sensus penduduk menyatakan bahwa di tahun 2011, jumlah penganut agama Hindu di inda berkurang menjadi 79,8% dari sebelumnya 80,5% di tahun 2010 lalu, dengan jumlah penduduk mencapai 1,2 miliar orang.

Sedangkan jumlah umat Islam bertambah menjadi 14,2% dari 13,4% ditahun 2001. Adapun penganut Kristiani tetap 2,3%, dan jumlah penganut agama Sikh turun menjadi 1,7% dari 1,9%.

Perlu diketahui bahwa partai berkuasa saat ini di pemerintahan yang dipimpin oleh Partai Nasionalis Hindu menjadi musuh terbesar bagi keberadaan umat Islam di India.

Partai yang dipimpin oleh Perdana Menteri Mahendra Modi menginginkan agar jumlah penduduk Muslim tidak meningkat di negara dengan mayoritas penduduknya beragama Hindu. (Almasryalyoum/Ram)