Sinai Dan Kepentingan Zionis Israel Jadi Fokus Pembicaraan Netanyahu-Obama

ISRAEL-PALESTINIAN-US-OBAMA-SECURITYEramuslim – Situs berita intelijen dan militer Zionis Israel, www.debka.co.il, menyatakan bahwa Sisi dan kondisi keamanan di Mesir akan menjadi pembahasan serius dalam pertemuan antara PM Benjamin Netanyahu dengan Presiden Barack Obama pada hari Senin (09/11).

Ada beberapa isu penting yang akan dibahas antara Netanyahu dan Obama dalam pertemuan hari ini, diantaranya maslaah perdamaian Palestina-Zionis Israel, NATO, serta kondisi internal Mesir dan masalah keamanan di Semenanjung Sinai, seperti ditulis Debka.

Menurut situs yang dekat dengan pejabat intelejen dan militer Zionis Israel menyebut jatuhnya pesawat Rusia berpenumpang 224 warga sipil pada 31 Oktober kemarin menjadi perhatian serius pemerintah Netanyahu dalam pertemuan kali ini. Terlebih wisawatan Zionis Israel menjadi salah satu peziarah terbesar ke wilayah bukit Tursina yang menjadi tempat suci 3 agama samawi.

Perlu diketahui bahwa sepekan sebelum kunjungan Nentanyahu ke AS, Zionis Israel telah meminta tambahan anggaran pertahanan kepada pemerintah AS sebesar 5 miliar dolar AS dalam kurun waktu 10 tahun kedepan. (Rassd/Ram)