Semakin Memanas, Pemerintah India Gerebek Hotel Yang Diduga Jual Daging sapi

ga masuk akalEramuslim – Konflik beragama di India kembali memanas pada hari Selasa (27/10) kemarin, setelah pihak berwenang menggerebek sebuah restoran hotel di wilayah Kerala India bagian selatan karena menghidangkan daging sapi dalam menu makanannya.

Seperti dilansir koresponden BBC dari juru bicara kepolisian India mengatakan bahwa pihaknya bergerak pada hari Selasa pagi setelah mendapat laporan dari kelompok Hindu Sena mengenai adanya penjualan menu daging sapi di dalam restoran hotel Delhi Hotel.

Pihak kepolisian menegaskan bahwa aksi penggerbekan adalah langkah pencegahan yang dilakukan pihak berwenang untuk mencegah aksi main massa yang menyebabkan 3 orang Muslim India tewas dibantai warga Hindu dalam beberapa pekan terakhir akibat dituding makan daging sapi.

Sementara dalam keterangan pihak menejemen restoran mengatakan kepada BBC bahwa daging yang ada dalam menunya adalah daging kerbau bukan sapi seperti yang dituduhkan kelompok Hindu.

Pemkot Kerala sebagai pemilik Hotel Delhi telah mengajukan surat protes atas penggerbekan pihak berwenang India yang menyebabkan suasana makin tidak kondusif bagi karyawan hotel. (Bbcarabic/Ram)