Save Al Aqsha, Tema Khusus Khutbah Iedul Adha di Masjidil Haram Dan Masjid Nabawi

Sheikh Khalid Al GhamidiEramuslim – Imam Masjidil Haram, Sheikh Khalid Al Ghamidi, mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk tidak melupakan penodaan dan perusakan yang dilakukan Zionis Israel terhadap Masjid Al Aqsha, dalam khutbah Shalat Idul Adha di Masjidil Haram pada hari Kamis (24/09) kemarin.

“Apa yang terjadi saat ini di Masjid Al Aqsha adalah pelanggaran serius terhadaap kesucian Masjid pertama umat Islam yang tidak dapat ditolerir lagi oleh Muslim di dunia,” ujar Sheikh Khalid Al Ghamidi dalam khutbahnya.

Sheikh Khalid Al Ghamidi menyampaikan bahwa saat ini umat Islam di dunia sedang mengalami periode yang penuh kezhaliman dan penindasan dari musuh-musuh Allah.

Sementara itu mengusung tema selamatkan Al Aqsha, Imam sekaligus khatib Shalat Idul Adha di Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Bari At Thubaity, mengajak umat Islam di dunia untuk lebih peduli dengan Masjid Al Aqsha, atas pelanggaran dan penodaan bangsa Yahudi Zionis Israel dalam 1 bulan terakhir.

Sheikh Abdul Bari At Thubaity memngingatkan bahwa tugas penjagaan Masjid Al Aqsha adalah tugas umat Islam bersama, dan tidak dapat diserahkan begitu saja kepada bangsa Palestina yang kini terkesan sendiri dalam memperjuangkan masjid suci ketiga milik umat Islam.

Tercatat 1 juta umat Islam memenuhi Masjid Nabawi dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha kemarin. (Rassd/Ram)