Selain Matikan Air Minum Dan Mandi Untuk Para Tahanan, Sipir Penjara Mesir Juga Curi Makanan dan Pakaian Yang Dikirimkan ke dalam Penjara

penjara port saidKondisi menghawatirkan di alami tahanan politik di dalam penjara Port Said, Mesir. Selain mendapat penyiksaan secar fisik, pihak sipir penjara juga mencuri makanan serta pakaian yang dikirimkan keluarga penjenguk tahanan dan mematikan aliran air untuk minum dan mandi di dalam penjara.

Menurut keterangan saksi kepada kantor berita Rassd mengatakan”Administrasi penjara telah mematikan aliran air untuk mandi dan minum kepada para tahanan. Hal ini dieprintahkan langsung oleh seorang pejabat tinggi di sipir penjara Port said.”

“Selain itu petugas keamanan penjara juga mencuri pakaian dan makanan yang dikirimkan oleh keluarga para tahanan kepada mereka,” ujar puteri seorang tahanan kepada Rassd.

Dalam keterangan puteri seorang tahanan yang tidak mau di ungkapkan indentitasnya menambahkan “kini para tahanan berencana menggelar aksi kemarahan di dalam penjara akibat sikap pelecehan dan pelanggaran HAM yang dilakukan pihak sipir penjara.” (Rassd/Ram)