Selain Hizbullah, Iran Kirim Milisi Bayaran Afganistan Ke Suriah

milisi afghanistanEramuslim – Selain mengirimkan pasukan Garda Revolusi dan perwira tinggi militer ke Suriah untuk membantu pasukan rezim Syiah Bashar Al Assad, pemerintah Iran juga mengirimkan milisi bayaran asal Afghanistan yang menjadi pengungsi dinegara tersebut.

Melihat kekalahan telak pasukan Syiah Bashar Al Assad di tahun 2012, pemerintah Iran mulai mengirimkan pengungsi Afghanistan ke Suriah sejak akhir tahun 2012 lalu dengan nama Brigade Fatimiyyun, untuk berperang bersama pasukan pemerintah.

Menurut keterangan Karem Muhammad Khayyari kepada kantor berita AL Arabiya mengatakan, “Militer Iran merekrut pemuda Afghanistan dengan imbalan sekitar 500 dolar AS perbulannya, dan dijanjikan akan diberikan izin tempat tinggal selamanya bagi pemuda dan keluarganya jika mau berperang di Suriah.”

“Tercatat sekitar ada seratus lebih milisi Afghanistan yang ikut berperang bersama pasukan rezim Bashar Al AssAD,” tambah Karem Muhammad.

Karem Muhammad Khayyari adalah seorang milisi Syiah Iran yang bertanggung jawab untuk mendokumentasikan milisi Syiah yang tewas di Suriah. (Alarabiya)

Berikut sebagian besar foto-foto yang di dokumentasikan Karem Muahmmad:

milisi afghanistan 1

milisi afghanistan 2

milisi afghanistan 3

milisi afghanistan 4