Selain Batuk atau Demam, Ini 4 Gejala Virus Corona yang Sering Terabaikan

Eramuslim – Virus corona baru masih terus menyebar dan menimbulkan kewaspadaan tinggi di tengah masyarakat akan gejala yang mungkin timbul. Dengan semakin banyaknya pasien yang diserang penyakit ini di seluruh dunia, para ahli pun mulai memahami lebih dalam mengenai virus tersebut.

Beberapa gejala COVID-19 yang sudah banyak diketahui masyarakat adalag batuk, demam, dan kelelahan. Beberapa pasien juga mungkin mengalami kesulitan bernapas, kondisi yang memerlukan perawatan di rumah sakit.

Tapi, selain gejala-gejala tersebut, ada beberapa gejala ringan yang jarang diketahui yang dialami beberapa pasien positif virus corona. Berikut ini empat gejala yang bisa menjadi indikasi penyakit COVID-19 seperti dilansir laman The Sun.

Sakit Perut

Kondisi perut yang buruk mungkin lebih umum dikaitkan dengan penyakit seperti norovirus. Tapi, beberapa pasien COVID-19 melaporkan mereka mengalami sakit perut sebelum mengalami gejala lainnya.

Sebuah studi baru yang dipublikasikan di American Journal of Gastroenterology menyebutkan bahwa orang bisa mengalami masalah pencernaan seperti diare, ketika terinfeksi virus corona.

Para peneliti menganalisis data dari 204 pasien dengan COVID-19 di Provinsi Hubei, China, dan menemykan bahwa 48,5 persen dari pasien tersebut tiba di rumah sakit dengan gejala pencernaan seperti diare., munctah, atau sakit di bagian perut.