Sekretaris Angkatan Udara AS : Amerika Telah Luncurkan 60% Serangan Koalisi Internasional Di Irak Dan Suriah

deborah leeSekretaris Angkatan Udara AS, Deborah Lee James, menyatakan bahwa AS melancarkan 60% serangan udara yang telah dilakukan koalisi internasional terhadap milisi organisasi Negara Islam (ISIS) di Irak dan Suriah.

Deborah menjelaskan bahwa serangan udara AS berfokus menargetkan kilang minyak yang telah dikuasai milisi Negara Islam, untuk menghentikan sumber utama pendapatan bagi organisasi.

Selain itu dalam sambutannya di konferensi Internasional untuk Studi dan strategi di Washington pada hari Kamis (11/12) kemarin, Deborah juga mengklaim bahwa pasukan Amerika ikut serta dalam 90% penyaluran bantuan kemanusiaan kepada pengungsi di Irak.

Sekretaris Angkatan Udara AS ini mengakui bahwa untuk menumpas ISIS akan memerlukan waktu panjang, seraya menegaskan bahwa setiap pasukan darat yang terlibat dalam perang di Irak adalah pasukan pemerintah.

Menurutnya pasukan AS dan koalisi internasional hanya bertugas untuk melatih pasukan pemerintah dan elemen lainnya, dalam mengahdapi milisi Negara Islam. (Dostor/Ram)