Sekjen Liga Arab Sebut Zionis Israel Adalah Bentuk Entitas Penjajah Dan Rasisme Abad 21

Dr Nabil ElarabyEramuslim – Sekretaris Jenderal Liga Arab, Dr Nabil Elaraby, mengatakan bahwa entitas Zionis Israel adalah bentuk penjajah dan negara penganut rasisme dalam abad 21 ini.

Pernyataan ini diungkapkan Dr Nabil Elaraby dalam pertemuan Komite Inisiatif Perdamian Arab tingkat menteri-menteri luar negeri Arab di ibukota Kairo pada hari Rabu (05/08) kemarin.

Dalam pidatonya, Dr Nabil Elaraby mengatakan, “Eskalasi dan serangan penjajah Zionis Israel terhadap palestina dan Al Aqsha telah mengakibatkan semakin memburuknya situasi dikawasan tersebut.”

Dr Nabil Elaraby melanjutkan, “Kelompok negara-negara Arab hatus bergerak cepat mengajukan rancangan resolusi ke Dewan Keamanan PBB, mengenai perampasan dan pencaplokan tanah Palestina yang juga menjadi tanggung jawab PBB.”

Selain itu Dr Nabil Elaraby juga menyerukan Dewan Keamanan PBB untuk bertindak cepat mengeluarkan keputusan yang memberikan perlindungan bagi Palestina atas kejahatan teroris Zionis Israel, serta menetapkan jadwal untuk mengakhiri seluruh penjajahn ditanah Palestina.

Sidang sendiri dihadiri oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan sejumlah pejabat tinggi negara Arab lainnya, yang dijadwalkan akan turut menghadiri pembukaan Canal Suez baru pada hari Kamis (06/08) ini. (Shorouk/Ram)