Sebuah Masjid yang Sarat Jamaah Menjadi Sasaran Roket Tentara Suriah

tentara suriah di khalidiyahStasiun televisi milik pemerintah Suriah, mengumumkan secara resmi keberhasilan mereka memukul mundur pejuang Suriah dan menguasai distrik Khalidiyah, yang menjadi markas pasukan pejuang Suriah.

Dalam pengumumannya, Distrik Khalidiyah yang menjadi pusat kota Homs, telah di kontrol penuh oleh tentara rezim Basyar Assad setelah pengepungan selama sebulan lebih dengan dukungan milisi Syiah Hizbullah Lebanon.

Masjid Hisami yang berada di tengah kota Homs, menjadi sasaran gempuran serangan roket tentara rezim Suriah, sedikitnya 20 orang meninggal dan puluhan lainnya terluka akibat serangan roket.

Menurut sumber medis, korban jiwa dapat terus bertambah, mengingat banyaknya warga sipil sedang menunaikan ibadah shalat Tarawih berada di dalam masjid,gempuran pun terus berlanjut ditengah upaya evakuasi penyelamatan korban yang mengakibatkan terlukanya beberapa anggota medis.

Sementara itu, pasukan pejuang Suriah di timur provinsi Damaskus, terus bergerak maju mendekati ibukota Suriah.

Menurut sumber pemantau Hak Asasi Manusia Suriah, Sedikitnya 154 orang meninggal pada hari senin kemarin. (Aljazeera/Zhd)