Lebih Dari 710.000 Pencari Suaka Telah Masuki Eropa 9 Bulan Terakhir

pengungsi Suriah baru tibaEramuslim – Badan Eropa untuk memantau perbatasan “Frontex” mengumumkan bahwa lebih dari 710.000 imigran pencari suaka telah memasuki negara-negara Eropa antara 1 Januari hingga 30 September 2015.

Pernyataan ini diungkapkan Frontex dalam laporan terbarunya mengenai jumlah perkiraan imigran pencari suaka ke Eropa pada hari Selasa (13/10) kemarin

“Pulau- pulau di Yunani masih menjadi tempat favorit masuknya para imigran asal Afrika dan Timur Tengah ke negara-negara Eropa. Tercatat dalam Sembilan bulan terakkhir ada sekitar 350 ribu lebih para pencari suaka yang masuk ke Eropa melalui pulau ini,” tulis Frontek dalam laporannya.

Frontek melanjutkan, “Jumlah kedatangan imigran di bulan September mencapai sekitar 170 ribu jiwa, jumlah ini menurun jika dibandingkan dengan bulan Agustus yang mencapai 190 ribu jiwa.”

Sementara itu jumlah pengungsi yang tewas dalam perjalanan mereka menuju negara-negara Eropa melalui Laut Mediterania mencapai 3095 pengungsi dalam 9 bulan terakhir. (Rassd/Ram)