Saudi Akan Umumkan Hasil Investigasi Jatuhnya Crane Dalam Beberapa Pekan Mendatang

crane yang jatuhEramuslim – Seorang sumber yang dekat dengan Kerajaan Arab Saudi mengungkapkan bahwa pemerintah Riyadh telah  mendapatkan hasil akhir investigasi jatuhnya crane di Masjidil Haram pada musim haji kemarin.

Dalam keterangan sumber yang tidak mau diungkapkan identitasnya kepada surat kabar Al Watan hari Senin (16/11) kemarin mengatakan, “Jaksa umum telah memeriksa sejumlah instansi pemerintah dan perusahaan Ben Laden yang dituding lalai dalam menjaga keselamatan peralatan berat di musim haji kemarin.

Sumber tersebut melanjutkan, “Sedikitnya 18 insinyur Ben Ladeb yang bertanggung jawab untuk mengawasi perluasan proyek serta standar keselamatan telah selesai diperiksa oleh Jaksa Agung.”

“Saya tidak tahu kapan Kerajaan akan mengeluarkan hasil resmi mengenai jatuhnya crane yang menyebabkan 107 calon jamaah haji wafat dan ratusan lainnya terluka pada Jum’at 11 September kemarin,” ujar sumber yang memperkirakan bahwa pengumuman hasil investgasi akan dikeluarkan dalam beberapa pekan kedepan. (Rassd/Ram)