Satu Perwira Tinggi Kepolisian Tewas Dalam Aksi Pemboman Di Ibukota Kairo

bom kairoAksi pemboman kembali mengguncang ibukota Mesir, Kairo. Kali ini seorang perwira polisi tewas dalam sebuah aksi peledakan bom di Sixth of October hari Rabu (23/04).

Menurut penuturan seorang saksi mata kepada Sky News Arabia mengatakan “Brigadir Jenderal Ahmad Zaki yang menjabat kepala polisi anti huru hara terluka parah dalam aks peledakan di depan rumahnya, korban kemudian tewas akibat luka-luka yang dideritanya.”

Selain Brigadir Jenderal Ahmad Zaki Seorang pengawal pribadinya juga turut terluka parah akibat terkena serpihan ledakan bom.

Sementara itu di kota Alexandria satu orang aparat keamanan tewas dalam kontak senjata dengan milisi bersenjata yang dikenal dengan nama “Anshar Bait Maqdis”.

Menurut keterangan kepolisian menyatakan bahwa pihaknya berhasil menemukan 4 senjata api otomatis, granat, rompi dan ikat pinggang disekitar tempat kejadian.

Menanggapi hal tersebut kelompok Anshar Bait Maqdish membantah tudingan yang diajukan pemerintah Kairo, mereka menyatakan bahwa akan melakukan aksi damai untuk menentang kudeta militer 3 Juli 2013 lalu. (Skynewsarabia/Ram)