Satu Orang Warga Asing Kembali Tewas Setelah Di Tahan Pihak Berwenang Mesir

warga prancis yang meninggalSebuah sumber diplomatik Kedutaan Besar Amerika Serikat di Kairo pada hari Minggu (13/10) kemarin, mengungkapkan bahwa seseorang yang memegang kewarganegaraan Amerika Serikat  tewas di dalam penjara yang berada di provinsi Ismailia, Mesir.

Seperti yang dilansir oleh kantor berita CNN dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya tersebut karena alasan keamanan mangatakan bahwa “penyebab kematian warga negara AS di dalam penjara tersebut akibat sebagai aksi bunuh diri, akan tetapi pihak kemanan Mesir masih melakukan penyelidikan mengenai kematian warga negara AS tersebut.”

Sumber tersebut menunjukkan bahwa kedutaan AS di Kairo, terus melakukan pembicaraan intensif dengan pihak berwenang Mesir untuk mengetahui kebenaran yang terjadi di dalam penjara tersebut.

Sumber tersebut menolak untuk mengungkapkan identitas dari korban, ataupun memberikan rincian tambahan tentang kunjungan kelompok negosiator Kedubes AS kepadanya sebelum kematiannya.

Sebelumnya pada tanggal 17/09/2013 yang lalu, seorang tahanan asing asal Prancis tewas di dalam selnya, setelah dipukuli oleh tahanan lain yang berada dalam satu selnya. Warga negara Prancis tersebut ditangkap pihak keamanan Mesir karena melanggar jam malam. (rassd/Zhd)