Saluran Al ‘Alam Iran: AS Segera Luncurkan Serangan Udara Dukung Pemerintah Syiah Irak

iran mediaSaluran berita Al ‘Alam Iran mengungkapkan rencana koordinasi pemerintah Amerika Serikat dengan Pemerintah Irak Syiah untuk menggempur wilayah yang kini dikuasai milisi Sunni bersenjata Irak.

Dalam pemberitaan hari Minggu (22/06) kemarin, Al ‘Alam menyatakan “seorang anggota Komisi Keamanan dan Pertahanan diparlemen Irak, Abbas al-Bayati, menjelaskan bahwa penasihat militer Amerika yang tiba meminta pemerintah membantu mereka menentukan titik basis milisi bersenjata Sunni di kota Mosul.”

“Nantinya AS akan melakukan serangan udara dengan menggunakan pesawat tak berawak AS dan mengirimkan bantuan senjata untuk melawan milisi bersenjata Sunni,” tambah Al ‘Alam.

Al-Bayati menambahkan bahwa “Irak sangat membutuhkan penggunaan teknologi modern melalui satelit, serta senjata dan rudal untuk memukul sarang teroris Amerika.”

Di sisi lain mengungkapkan komite keamanan di provinsi Dhi Qar mengungkapkan kepada saluran berita Al ‘Alam adanya pergerakan sel tidur tentara milik partai mantan presiden Irak “Al Bahts” dan elemen dari mantan pasukan intelijen “Fedayeen Saddam” di provinsi mayoritas Syiah. (Rassd/Ram)