Sabtu Besok Vatikan Secara Resmi Akui Palestina Sebagai Negara Merdeka

vatikanEramuslim – Kepala pelaksana Duta Besar Palestina, Hadi Chalabi, mengumumkan bahwa Vatikan akan mengakui secara resmi negara Palestina dalam kunjungan Presiden Mahmoud Abbas ke Vatikan pada awal pekan depan.

Seperti dilansir kantor berita Anatolia dari Hadi Chalabi mengatakan, “Pengakuan resmi Vatikan akan ditandatangi dalam kunjungan Presiden Mahmoud Abbas ke Vatikan dalam awal pekan ini.”

“Abbas sendiri datang ke Vatikan atas undangan Paus untuk mengikuti kebangkitan Misa,” ujar Hadi Chalabi.

Senada dengan Kepala pelaksana Duta Besar Palestina, Juru bicara Vatikan, Pastor Federico Lombardi, menyatakan bahwa Paus dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Palestina Abbas pada hari Sabtu esok.

Sementara itu Komite Eksekutif PLO, Hanan Ashrawi, menyatakan bahwa pengakuan Vatikan terhadap negara Palestina pada malam ulang tahun ke 67 penjajahan Zionis Israel, memiliki makna penting dalam penekanan pada pemulihan Palestina sebagai sebuah negara merdeka.

Perlu di ingat bahwa mengakui Palestina menurut perbatasan tahun 1967 sama saja dengan mengakui keberadaan penjajah Zionis Israel ditanah yang diwarisakan kepada umat Islam oleh Umar bin Khattab. (Rassd/Ram)