Rusia Kembangkan Sistem Pertahanan Rudal Baru S 500

S 500Angkatan Bersenjata Rusia mengklaim bahwa sistem pertahanan udara S – 500 mampu mengancurkan segala target apapun pada ketinggian berapun, ujar Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yury Borisov.

Seperti dikutip kantor berita Xinhua dari Wamenhan Yury Borisov pada hari Senin (31/03) kemarin mengatakan “saat ini sistem pertahanan udara S – 500 mampu menghancurkan target apapun pada ketinggian apapun, ini adalah sistem pertahanan pertahanan baru Rusia.”

Novosti News Agency menjelaskan bahwa pertahanan udara Rusia S – 500 lebih efesien dua kali lipat dari S – 400 dan S – 300 dan mampu menghancurkan pesawat atau rudal balistik pada ketinggian berkisar antara 5 ribu sampai 30 ribu meter.

Sedangkan dalam sistem rudal balistik, Rusia tercatat memiliki 400 rudal balistik yang mampu membawa hulu ledak nuklir yang dapat mencapai benua Amerika.

Almaz Antey sebagai perusahan pengembang sistem pertahanan udara S-400 berupaya menciptakan rudal jenis baru yang dikenal sebagai “Sarmat” pada periode 2018 – 2.020. (Akhbarak/Ram)