Ribuan Warga Yahudi Gelar Unjuk Rasa Tuntaskan Agresi Militer Ke Jalur Gaza

gaza11Sepuluh ribu warga Yahudi menggelar aksi unjuk rasa mengecam kegagalan pemerintah Israel menggelar agresi militer ke Jalur Gaza di medan ibukota Tel Aviv hari Kamis (14/08) kemarin.

Dalam aksinya warga menuntut pemerintah Israel untuk segera menghentikan penembakan roket dan mortir dari kota-kota di wilayah Jalur Gaza.

Menurut para demonstran, mereka muak dengan lamanya agresi ke Jalur Gaza dan menuntut pemerintah Israel untuk segera menghancurkan gudang roket yang dimilik Hamas dan pejuang Palestina lainnya.

Tidak ketinggalan walikota Sderot, Alon Davide, juga ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut. Dalam komentarnya, Alon Davide mengatakan “kami lelah dengan janji pemerintah Israel yang mengarahkan kesepakatan untuk menyelesaikan konflik dengan nyawa kami.”

Ia menambahkan “kami tidak siap untuk menerima rentetan berkelanjutan dari api Gaza yang mematikan.”

Sementara itu beberapa demonstran lainnya merasa tertipu dengan janji PM Banjamin Netanyahu yang menyatakan bahwa perang di Gaza bertujuan untuk segera memulihkan ketenangan di wilayah selatan Israel.

Kebanyakan warga yang ikut dalam aksi unjuk rasa adalah mereka yang berasal dari selatan wilayah Israel dan kalangan pebisnis yang terganggu akibat lotaran roket dan mortir pejuang Palestina.(Akhbarak/Ram)