Rayakan Festival Yahudi, Zionis Israel Umumkan Tutup Masjid Ibarahimi Selama 6 Hari

masjid ibrahimi 1Eramuslim – Selasa 1 September 2015, pemerintah Zionis Israel mengumumkan akan menutup Masjid Ibrahimi di kota Hebron bagi umat Muslim selama 6 hari di bulan September ini.

Dalam keterangan direktur Masjid Ibrahimi, Sheikh Abu Filat, kepada Middle East News Agency mengatakan, “Pemerintah Zionis Israel telah memberitahu kepada kami bahwa mereka akan menutup Masjid dari umat Muslim selama 6 hari sepanjang bulan September.”

Sheikh Abu Filat melanjutkan, “Penutupan akan berlangsung pada tanggal 14, 15, 17, 23, 29 dan 30 September, dengan dalih digunakan untuk perayaan hari suci umat Yahudi.”

Sheikh Abu Filat meminta masyarakat Arab dan umat Muslim dunia untuk segera turun tangan mencegah pembagian temporari Masjid Ibrahimi yang sering dilakukan Zionis Israel terhadap salah satu rumah Allah di bumi Palestina.

Perlu diketahui bahwa sepanjang bulan Agustus kemarin, pemerintah Zionis Israel telah melarang kumandang adzan shalat fardhu sebanyak 51 kali di Masjid Ibrahimi. (Dostor/Ram)