Qaradawi: Ingatlah Jasa Ikhwan Terhadapmu “Jendral Ali Gomaa”

qaradhawiKetua Persatuan Ulama Muslim Sheikh Dr Yusuf Qaradawi menyebut mantan mufti Mesir, Sheikh Ali Gomaa , sebagai “Jenderal Ali Gomaa.” karena pembelaannya terhadap rezim kudeta militer Mesir.

Dalam akun Facebook resmi miliknya, Qaradawi mengatakan (Tanggapan ilmiah terhadap Jenderal Ali Goma) “saya mendengarkan kata-kata Dr Ali Gomaa, Mantan mufti Besar Mesir sebelumnya, saya tidak akan menanggapi kecuali apa-apa yang tidak benar dari perkataannya, ini bukan pertama kalinya beliau melakukannya, dan saya tidak akan mengikuti jejaknya.”

Selain itu, Dr Qaradawi juga mengingatkan kepada beliau atas jasa Ikhwan yang telah banyak membantu Dr Ali Gomaa hingga terkenal di seluruh Mesir.

Dr Qaradhawi mengungkapkan jasa Ikhwanul Muslimin terhadap Dr Ali Gomaa dalam karir ilmiahnya, menurut Qaradhawi, ” Saya tidak mendengar nama Ali Gomaa dalam hidup saya sebelumnya, Ikhwanul Muslimin lah yang pertama kali mengusung dan memperkenalkannya kepada Masyarakat. Dia dipilih oleh salah satu ulama kami Dr sheikh Jamal A’tiyyah, menjadi kepala Ma’had Al fikr Islami di Kairo.”

Perlu diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, beredar sebuah rekaman video ceramah Dr Ali Gomaa dihadapan tentara yang berisi, menyamakan kelompok Ikhwanul Muslimin yang digulingkan sebagai kelompok Khawarij yang membangkang kepada pemerintahan. (rassd/Zhd)