Puluhan Ribu Warga Inggris Gelar Unjuk Rasa Tuntut Pemberitaan Tendensius Stasiun BBC Terhadap Gaza

dpn gedung bbcPuluhan ribu warga Inggris menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung stasiun televisi BBC (British Broadcasting Corporation) di ibukota London, memprotes pemberitan Gaza yang ditutup-tutupi oleh satsiun berita no 1 di Britania.

Dalam aksinya warga menuntut stasiun BBC untuk tidak menutupi kekejaman agresi militer di Gaza, dan menuntut pemerintah Inggris untuk segera menghentikan ekspor senjata ke Israel.

Seperti dikutip kantor berita Anatolia dalam wawancaranya dengan salahs eorang demonstran mengatakan  “saya malu menjadi warga Inggris, dahulu Perdana Menteri Tony Blair ikut dalam invasi penjajahan Presiden Amerika, George W. Bush, di Irak awal tahun 2000 an lalu. Dan kini stasiun berita BBC tidak menyampaikan kebenaran mengenai kekejaman agresi militer Israel ke Jalur Gaza.”

Sementara itu demonstran lainnya menyebut saluran televisi BBC tendensius dan berpihak pada Zionis Israel, mereka menggambarkan warga Palestina yang tewas dengan kata-kata “kehilangan nyawa,”dan menyebut tentara Israek yang melakukan agresi dengan “dibunuh.”

Dalam aksinya puluhan ribu warga Inggris menerikan slogan “Keadilan untuk Palestina”, “Free Palestine”, “Israel adalah negara teroris.” (Rassd/Ram)