Protes Kesewenangan Pemerintah, Dokter Inggris Mogok Massal Selama 2 Hari

malaikat as putihEramuslim – Selasa 26 April 2016, Asosiasi Dokter Inggris menggelar aksi mogok massal di seluruh pusat pelayanan kesehatan selama 8 jam, sebagai bentuk protes terhadap Departemen Kesehatan Inggris mengenai ketidak jelasan kontrak kerja mereka.

Informasi yang diperoleh BBC menyatakan bahwa aksi demo para dokter disebabkan permasalahan jam kerja dan gaji setelah Departemen Kesehatan Inggris mewajibkan dokter untuk masuk dan berkerja di hari Sabtu.

Sebenarnya pertemuan antara Depkes dan Asosiasi Dokter Inggris untuk membahas kewajiban masuk di hari Sabtu telah dilakukan sejak awal tahun kemarin, akan tetapi hal tersebut gagal akibat kedua belah pihak menemui jalan buntu.

Perlu diketahui bahwa meskipun aksi demo berlansung dari pukul 08.00 hingga 17.00 waktu Inggris, akan tetapi tidak ada kasus pengabaian pasien yang dilakukan para dokter Inggris selama 8 jam mogok massal.

Rencananya Asosiasi Dokter akan menggelar aksi serupa pada hari Rabu (27/04) ini setelah tuntutan mereka belum direspon Departemen Kesehatan Inggris. (Rassd/Ram)