Profesor AS Pembela Palestina Ini Difitnah Kaki Tangan IS

julio pinoEramuslim.com – Julio Pino, profesor sejarah Kent State University di Ohio, dikabarkan sedang diinvestigasi Biro Penyelidik Federal (FBI) atas dugaan terlibat kelompok ISIS.

Kent Wired melaporkan penyelidikan terhadap Profesor Pino telah berlansung satu setengah tahun, tapi belum membawa hasil. Penegak hukum AS dan pihak universitas khawatir Pino coba merekrut mahasiswa untuk bergabung dengan ISIS.

Namun sejumlah sumber mengatakan Pino tidak pernah membicarakan soal ISIS, atau memperlihatkan pandangan radikalnya di depan kelas.

Pino berada di Kent State University sejak 1992. Ia menjadi pusat perhatian ketika mengekspresikan pendapatnya tentang Israel.

Ia sangat pro-Palestina, dan berteriak ‘kematian untuk Israel’ saat Ismael Khaldi — mantan diplomat negeri Yahudi — berpidato pada tahun 2011.

Emily Mills, editor koran kampus Kent Starter, mengatkan Pino menjadi terkenal ketika berteriak mengutuk Israel saat kuliah umum.

Kepada Kent Wired, Pino mengatakan; “Saya warga AS dengan semua hak dan kewajiban. Saya menaati hukum.”

Ia juga mengatakan yang dilakukan saat ini adalah menganjurkan orang berbuat baik. “Saya minta orang menghormati kebebasan berbicara, seperti saya menghormati mereka.(ts/inilah)