Produsen Film Saudi AKan Buat Film Kekejaman Keluarga Assad Di Suriah

basharSebuah produsen film kenamaan Saudi berencana akan membuat film bertajuk kisah kekejaman keluarga rezim Al Assad di Suriah selama kurun waktu 4 dekade terakhir.

Film yang diberi nama Al Jahsy (yang berarti pistol) mendapat sambutan positif dari Ketua Komite seniman Arab, Mohammed bin Ayed Al Qahtani, dalam keterangannya dia mengatakan “film ini akan mengungkapkan sisi kejahatan mengerikan di Suriah selama empat dekade terakhir, dimulai dari rezim Hafez Al Assad sampai digantikan oleh anaknya bashar Al Assad. Dalam film ini nantinya pemirsa dapat melihat bagaimana terjadinya konflik bersenjata Suriah yang dimulai dari aksi revolusi damai pada tahun 2011 lalu, hingga berubah menjadi perang saudara.”

Dalam keterangan kepada Al Jazeera, Al Qahtani mengatakan “semua detail dari produksi film ini akan mulai digarap pada awal tahun 2014 ini, film ini berisi campuran film dokumenter dengan kisah drama yang akan mengungkapkan kejahatan dari rezim keluarga Assad brutal, serta bagaimana bentuk kriminalitas penguasa terhadap rakyatnya.”

Sayangnya Mohammed al Qahtani tidak mau mengungkapkan nama sutradara dan para pemain yang ikut dalam film tersebut, al Qahtani menjelaskan bahwa film ini diperkirakan akan menelan biaya 30 juta riyal Saudi atau setara dengan delapan juta dolar Amerika Serikat.

Film ini akan mulai di produksi antara bulan Februari dan Maret tahun 2014 ini dan akan mengambil lokasi syuting di Turki , Lebanon dan Mesir. (rassd/lndk)