Pro Palestina, Aktivis Kemanusiaan Perancis Kepung Acara Festival film Israel

aktivis kemanusiaan perancis pro-PalestinaPuluhan aktivis kemanusiaan pro-Palestina mengepung sebuah festival film Israel di Carpntra selatan Perancis, seperti dilansir koresponden Agence France-Presse.

Sebanyak 70 lebih aktivis kemanusiaan pro-Palestina “Vaucluse-Ballestin,” mengepung penyelenggaraan festival film Yahudi yang dihadiri langsung oleh Konjen Israel pada Senin (06/10) malam, selama lebih dari satu jam lamanya.

Dalam protesnya, para demonstran menyatakan “kami mengecam kedataangan Konjen Israel karena merupakan perwakilan dari negara penjahat yang menewaskan lebih dari 2200 warga sipil, dalam agresi 51 hari militer Israel ke Jalur Gaza pada 7 Juli lalu.”

Sebanyak 20 aktivis kemanusiaan pro-Palestina dilaporkan berhasil masuk ruang pertunjukan setelah berhasil menerobos penjagaan ketat aparat keamanan Perancis.

Perlu diketahui bahwa asosiasi Vaucluse-Ballestin beberapa kali menyelenggarakan protes di wilayah selatan Perancis, sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina selama agresi militer Israel beberapa waktu lalu. (Aalarabiya/Ram)