Pro Mursi : Kami Bukan Teroris, Tapi Anda Sisi Adalah Teroris

gedung keuangan militerJendral Abdel Fatah Sisi dan pemerintah interim menyebut pendukung pro Mursi sebagai teroris dengan berbagai alasan yang di buat, tuduhan ini tidak sesuai dengan apa yang terjadi sebenarnya di lapangan.

Beberapa instasi penting milik Angkatan Bersenjata Mesir, tepat berada di sekitar panggung utama di Medan Rab’ah Adaweyah masih utuh.

Gedung departemen keuangan Angkatan Bersenjata Mesir berada tepat di sebelah panggung utama panggung demonstran pro Mursi di Medan Rab’ah.

Selama berjalannya demonstrasi di Medan Rab’ah, gedung milik pihak militer berada dalam keadaan normal dan tidak ada kerusakan sedikit pun, para demonstran pro Mursi menjaga gedung tersebut seperti menjaga rumah mereka sendiri.

Tidak hanya kantor keuangan milik angkatan bersenjata Mesir, di seberang kantor tersebut ada kantor administrasi pusat Angkatan Bersenjata dan dinas Intelijen Militer yang berada dalam kondisi utuh selama demonstran melakukan unjuk rasa lebih dari 1 bulan lamanya.

Di sisi yang lain, sejajar dengan masjid Rab’ah el Adawiyah kantor milik Satlantas Kepolisian Nasr City juga berada di dekat  panggung utama Medan Rab’ah Adaweyah.

Jika demonstran pro Mursi di Medan Rab’ah el Adawiyah benar-benar teroris, mungkin beberapa gedung instasi pemerintah sudah hitam terbakar seperti kelompok oposisi membakar kantor perwakilan Ikhwanul Muslimin di Kairo dan daerah. (Zhd)