Presiden Prancis : Kami Siap Intensifkan Serangan Udara Terhadap Islamic State di Irak

francois hollandePresiden Prancis, Francois Hollande, menyatakan negaranya siap untuk lebih mengintensifkan operasi militer terhadap milisi Negara Islam (ISIS), dan siap untuk mengkampanyekan pengumpulan dana masyrakat internasional untuk mendukung pembangunan wilayah yang telah dibebaskan dari cengkraman kelompok bersenjata asal Irak tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Hollande dalam konferensi pers bersama dengan PM Irak Haider al-Abadi di Istana Elysee pada Rabu (03/12) malam, untuk membahas perang melawan ISIS di Irak.

Dalam wawancara tersebut Hollande mengatakan bahwa Perancis siap untuk lebih mengintensifkan operasi militer di Irak, terlebih dengan ditempatkan sejumlah pesawat tempurnya di pangkalan udara Yordania.

Selain itu orang no 1 di Perancis ini mengklaim bahwa bahwa negaranya selalu mendukung Irak baik dalam militer, finansial dan kemanusiaan, serta siap mengkampanyekan pengumpulan dana internasional untuk mendukung pembangunan wilayah Irak yang telah direbut kembali dari kontrol milisi ISIS, seperti dilansir Agence France-Presse.

Sebelumnya pada pekan lalu Departemen Pertahanan Perancis mengumumkan akan mengirimkan 6 pesawat jet berjenis Mirage ke Yordania, dalam rangka perang melawan milisi ISIS. (Rassd/Ram)