Presiden Iran Hassan Raouhani: Kembalinya Keamanan Di Suriah Merupakan Tujuan Penting Iran

hassan RouhaniPresiden Iran Hassan Rouhani menegaskan kembali dukungannya kepada presiden Suriah Bashar al Assad dan mengatakan pentingnya perdamaian dan keamanan di Timur Tengah kembali sedia kala, ini dikatakan Rohani dalam pembicaraan sambungan telepon antara kedua kepala negara pada Rabu Malam waktu Iran.

Dalam pembicaraan tersebut Rouhani mengatakan “tidak ada solusi militer bagi Suriah dan kembalinya keamanan dan stabilitas Suriah merupakan tujuan yang paling penting bagi Republik Islam, karena Iran menganggap terorisme dan ekstremisme di Suriah bukan hanya menimbulkan ancaman bagi Suriah, tetapi juga untuk seluruh wilayah Timur Tengah.”

Rouhani berharap pemerintah Suriah dapat segera menang melawan para oposisi, agar para pengungsi di negara tetangga dapat kembali ke Suriah, dan Iran akan selalu bersama pemerintah Suriah.

Sementara itu, Assad menyampaikan belasungkawa kepada para korban pemboman yang terjadi di depan kedutaan besar Iran di kota Beirut dan mengucapkan selamat atas keberhasilan yang dicapai dalam program nuklir Iran. (almasryalyoum/lndk)