Politik Memanas, Anggota Terkemuka Partai AKP Turki Di Culik Kawanan Bersenjata

TURKEY-KURDS-UNRESTSeorang pejabat terkemuka dari Partai Keadilan dan Pembangunan Turki dilaporkan diculik kawanan bersenjata ditengah kekhawatiran kemungkinan meningkatnya aksi kekerasan menjelang pemilihan kota berlangsung pada 30 Maret mendatang.

Sumber-sumber keamanan mengatakan pada Minggu (02/03) kemarin “orang-orang bersenjata menculik seorang pejabat setempat terkemuka dari Partai Keadilan dan Pembangunan di tenggara Turki.”

Sumber menambahkan “ korban bernama Abdul Rahman Eger ( 50 tahun ) adalah kepala desa Gigli dekat dengan perbatasan Irak di provinsi terpencil Hakkari.”

Seorang sumber dari partai Buruh Kurdi mengatakan “Eger diculik di bawah todongan senjata dan tidak ada kabar darinya sejak hari Jumat (28/02) kemarin.” Hingga kini belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas penculikan tersebut.

Perlu diketahui bahwa wilayah tenggara Turki sebagian besar didominasi oleh suku Kurdi. Sejak pengumuman gencatan senjata pada Maret 2013 lalu, partai buruh Kurdi mengumumkan penarikan pasukannya dari wilayah Turki. (Skynewsarabia/Ram)