PM Perancis Manfaatkan Paris Attack Untuk Desak Uni Eropa Tutup Pintu Pengungsian

manuel vallsEramuslim – Perdana Menteri Perancis, Manuel Valls, mendesak Uni Eropa untuk membatasi jumlah pencari suaka yang masuk ke negara-negara Eropa dengan dalih masalah keamanan yang akan ditimbulkan para pengungsi.

“Sudah saatnya Uni Eropa mengatakan bahwa mereka tidak bisa menerima lebih banyak imigran, karena ini tidak mungkin. Perlindungan perbatasan negara-negara Eropa dari para pengungsi sangat penting bagi masa depan keamanan kami,” ujar PM Manuel Valls.

PM Manuel Valls melanjutkan, “Eropa telah berjuang selama beberapa bulan terakhir untuk dapat mengatasi krisis terburuk imigran sejak Perang Dunia II. Namun masalah keamanan setelah terjadinya serangan Paris Attack menjadi pertimbangan sendiri bagi kami untuk melihat kembali kebijakan pengungsi.”

Menurutnya bukan hanya Perancis yang akan menjadi sasaran serangan teroris, akan tetapi Italia dan Jerman akan menjadi target selanjutnya dari kelompok ini.

Selain itu, politikus asal Partai Sosialis perancis ini memperingatkan bahwa bahwa kegagalan Uni Eropa untuk dapat mengatasi dan mengakhiri krisis pengungsi akan dapat menyebabkan negara-negara anggot untuk berpikir keluar dari organisasi. (Bbcarabic/Ram)