PM Inggris: Apakah Ikhwanul Muslimin Teroris ???

David cameron-englandEramuslim – Perdana Menteri David Cameron secara mendadak memutuskan untuk menunda pengumuman hasil investigasi terhadap organisasi Ikhwanul Muslimin di Inggris, yang berlangsung sejak bulan April 2014 lalu.

Ini adalah kelima kalinya David Cameron memutuskan untuk menunda hasil investigasi terhadap kelompok Ikhwanul Muslimin di Inggris tanpa adanya keterangan yang jelas dari pemerintah mengenai penundaan tersebut.

Sementara itu surat kabar Financial Times menyebut penundaan ini sebagai reaksi takut pemerintah Inggris atas potensi ketegangan dan perselisihan diplomatik dengan Arab Saudi dan Mesir, karena hasil tersebut menunjukan bahwa Ikhwanul Muslimin bukanlah kelompok teroris.

Perlu dicatat bahwa pemerintah Arab Saudi dan Mesir mencap Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris, setelah militer berhasil mengkudeta Presiden Muhammad Mursi pada 3 Juli 2013 lalu.

Sejak bulan April 2014 PM David Cameron memerintahkan untuk melakukan investigasi ulang terhadap Ikhwanul Muslimin, setelah Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Mesir mendesak pemerintah Inggris untuk memasukan Ikhwan dalam kelompok teroris. (Rassd/Ram)