PM Cameron: Inggris Mulai Operasi Militer di Suriah Sejak Akhir Agustus Lalu

cameroonEramuslim – Senin 7 September 2015, Perdana Menteri Inggris David Cameron mengakui bahwa negaranya telah mulai melancarkan serangan udara terhadap pejuang Negara Islam di Suriah mulai akhir bulan Agustus kemarin.

Dalam pernyataannya di hadapan Dewan Council Inggris, PM David Cameron mengatakan, “Serangan udara Inggris terhadap pejuang Negara Islam resmi diluncurkan pada 21 Agustus lalu di kota Raqqa, Suriah.”

PM David Cameron menerangkan bahwa serangan saat itu menargetkan 3 orang jihadis, 2 diantaranya warga Inggris bernama Riaz Khan dan seorang lagi yang di tuding berencana melakukan serangan bersenjata di Inggris begitu kembali dari Suriah pada akhir musim panas ini.

“Kami telah berkonsultasi dengan Jaksa Agung terlebih dahulu sebelum melakukan serangan udara tersebut,” ujar PM David Cameron.

Tercatat selain Inggris dan Turki pemerintah Perancis menyatakan niatnya untuk ikut campur tangan dalam perang di Suriah, setelah pada hari Senin malam Presiden Francois Hollande mengumumkan bahwa militernya telah memulai pengintaian terhadap pusat-pusat kegiatan pejuang Negara Islam di Suriah. (ALmasryalyoum/Ram)