Pihak Berwenang Mesir Ubah Tempat Sidang Pengadilan Muhammad Mursi Secara Mendadak

mursiPihak berwenang Mesir memutuskan untuk memindahkan tempat persidangan Presiden terguling Muhammad Mursi dari Institut kepolisian ke Akademi Polisi Mesir di Tagammu Khomis, sebelah timur kota Kairo, pada hari Minggu (03/11).

Selain itu, pihak berwenang mengumumkan bahwa mereka akan melakukan sidang tertutup dan tidak akan menyiarkan jalannya sidang terhadap mantan orang no 1 di Mesir ini.

Mendagri Mesir, Mohamed Ibrahim, menyatakan akan memberlakukan siaga nasional guna mengantisipasi kurusuhan yang dapat terjadi setelah adanya pernyataan Aliansi Koalisi Nasional yang akan melakukan Protes massal ditempat Mursi diadili.

Pihak keluarga Mursi sendiri telah menyatakan bahwa proses pengadilan ini cacat dan telah melanggar undang-undang, mereka menyatakan tidak akan mengirimkan tim pengacara pembela dalam sidang perdana Mursi yang berlangsung pada hari Senin (04/11) ini.

Lembaga Amnesty International telah menyerukan kepada pemerintah Mesir untuk memastikan pengadilan yang adil dan transparan bagi Mursi.

Pengadilan mantan orang no 1 di Mesir ini, rencananya akan dikawal langsung oleh pasukan elit Secret Service Mesir (777). (skynewsarabia/lndk)