Pihak Berwenang Mesir Kembali Melakukan Penangkapan Politik

rabaahKemendagri Mesir menyatakan bahwa pihaknya telah menangkap 2 orang pemimpin terkemuka kelompok Ikhwanul Muslimin, Osama Yassin, mantan Menteri Pemuda era Presiden Muhammad Mursi dan Muhamad Mahmud Hafez, pembantu wakil Mursyid ‘am Khairat Al-Shater.

“Sedikitnya, pihak berwenang Mesir telah merilis daftar penangkapan 16 orang lainnya,” ujar salah seorang sumber Kemendagri kepada wartawan BBC.

Sumber yang menolak disebutkan namanya mengatakan bahwa nama-nama seperti Muhamed El-Beltagy, Essam el Erian, dan Assim Abdul Majid, pemimpin Jamaah Islamiyah, menjadi daftar orang yang dicari pihak berwenang pemerintahan kudeta Mesir.

Sebelumnya, pihak berwenang Mesir telah menangkap ratusan anggota Ikhwanul Muslimin dan anggota partai lain yang menolak kudeta militer.

Di antara pemimpin Ikhwanul Muslimin yang telah ditahan pihak berwenang Mesir adalah Muhamad Badie dan wakilnya Rashad Al-Bayoumi dan mantan pemimpin Ikhwan, Mahdi Akef. Selain itu, pemimpin Partai Wasat Abul Ela Madi dan wakilnya Essam Sultan, serta tokoh terkemuka salafi Mesir, Hazem Salah Abu Ismail juga ikut ditahan pemerintah rezim kudeta. (bbc/Zhd)