Perusahaan Ponsel Perancis Ikut Boikot Zionis Israel

orange mobileEramuslim – Sebuah ponsel kenamaan asal Perancis, Orange, memutuskan untuk memboikot Israel dan akan mengakhiri kontrak dengan rekan mereka di Tel Aviv, sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina.

Dalam pengumuman Direktur Orange S.A, Stephane Richard, pada hari Kamis (04/06) mengatakan, “Kami ingin secepatnya mengakhiri kontrak dengan rekanan perusahaan di Israel “Partner” yang memasarkan produk kami disana. Akan tetapi karena resiko kerugian dan kontrak kedua perusahaan mengharuskan kami melakukannya secara bertahap.”

“Ini semua dilakukan sebagai bentuk protes pembangunan ilegal pemukiman Yahudi ditanah Palestina,” ujar Stephane Richard.

Perlu dicatat bahwa “Partner” bukanlah anak perusahaan dari “France Telecom” pemilik dari Orange S.A, seperti kebanyakan anak perusahaan lainnya di dunia. Partner telah menjalin kontrak kerjasama dengan France Telecom selama sepuluh tahun kedepan, yang berarti mereka dapan menggunakan nama Orange selama periode tersebut. (Rassd/Ram)