Perusahaan Keamanan Israel Kuasai Timur Tengah

UEA-IsraelEramuslim – Analis keamanan dan militer asal Israel, Yossi Melman, menyebut keberhasilan perusahaan Asia Global Technology (AGT ) memenangkan tender proyek keamanan dalam negeri UEA sebagai kemenangan bagi Israel.

Dalam pernyataannya di surat kabar asal London “Opinion Today” pada hari Senin (09/03) kemarin, Yossi Melman mengatakan, “Perusahaan AGT yang dijalankan oleh Yahudi keturunan Amerika bernama Matte Kochavi berhasil memenangkan kontrak jutaan dolar membangun proyek keamanan internal UEA.”

“Perusahaan ini telah berhasil memenangkan kontrak keamanan di tempat-tempat penting, seperti bandara Dubai, dan pelayanan keamanan dalam acara-acara penting Negara. Ini adalah suatu prestasi yang menakjubkan,” ujar Yossi Melman.

Menurutnya, perusahaan keamanan Israel sangat diminati oleh rekan-rekan mereka yang mendukung berdirinya negara Zionis ini di Timur Tengah.

Seperti dilansir surat kabar Yediot Aharonot dalam laporan terbarunya menyatakan bahwa perusahaan keamanan Israel di UAE telah memenangkan kontrak untuk melatih pejuang dan penjaga sumur minyak di lokasi yang sensitive dengan menggunakan identitas samaran dari Eropa.

Tercatat selain AGT, perusahaan keamanan asal Israel bernama G4S juga banyak digunakan jasanya oleh pejabat dan lembaga negara-negara Arab di Timur Tengah. (Rassd/Ram)