Pertahankan Kota, AS Kirim Apache Dan 100 Perwira Elit Ke Provinsi Anbar

perwira elit asSebanyak 100 perwira militer AS tiba di provinsi Anbar hari Rabu (15/10) untuk membantu pasukan pemerintah dan pejuang suku Irak dalam perang melawan milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam pernyataan Dewan provinsi Anbar, Sobah Karhot, mengatakan “100 orang ahli militer AS telah tiba di basis militer Habbaniyah yang berada disebelah timur kota Ramadi. Mereka akan bertugas untuk melatih pasukan pemrintah dan pejuang suku dalam mempertahankan kota dari serangan milisi ISIS,” seperti dilansir kanotr berita Rassd.

Selain 100 perwira militer pemerintah AS juga dikabarkan akan mengirimkan sejumlah helikopter tempur Apache ke Anbar, yang akan ditempatkan di fasilitas Habbaniyah atau Ein al-Assad disebelah barat kota Ramadi.

Sebelumnya Dewan provinsi dan para pemimpin suku Anbar menuntut pemerintah pusat untuk mengirimkan pasukan asing guna menghentikan pergerakan milisi ISIS, yang diperkirakan akan jatuh ditangan milisi ISIS dalam 2 pekan kedepan jika tidak adanya bantuan militer asing. (Rassd/Ram)