Persiapan Rebut Ibukota Sana’a, 8 Apache Koalisi Regional Arab Telah Tiba Di Provinsi Marib Yaman.

apacheEramuslim – Seorang sumber milliter yang setia kepada Presiden Mansur Hadi mengungkapkan bahwa 8 helikopter bantuan koalisi Arab jenis Apache telah tiba di provinsi Marib sejak hari Senin (24/08) kemarin.

Seperti dikutip kantor berita Anatolia dari sumber yang tidak mau diungkapkan identitasnya mengatakan, “8 helikopter Apache yang telah tiba di bandara Safar sejak 2 hari yang lalu akan bertugas mengcover pasukan gabungan Arab dan pejuang Populer Rakyat untuk merebut provinsi Marib dari udara.”

Sumber tersebut menjelaskan bahwa selain 8 helikopter Apache dan persenjataanya, Arab Saudi juga mengirimkan langsung teknisi mereka ke provinsi Marib, sebagai persiapan untuk menggelar operasi militer merebut ibukota Sana’a dari pemberontak Syiah Houthi dan sekutunya.

Perlu diketahui bahwa koalisi regional Arab telah mengirim sejak akhir pekan kemarin 260 kendaran pengangkut lapis baja yang menangkut ribuan pasukan gabungan Arab, beserta 180 truk yang membawa puluhan tank, altileri ringan dan berat, serta kendaran penyapu ranjau ke provinsi Marib, Yaman. (Rassd/Ram)