Persiapan Invasi Darat, Inggris Kirim 1000 Personel Tambahan Ke Irak

militer InggrisEramuslim – Surat kabar Sunday Express menyatakan bahwa pemerintah London akan mengirimkan penasihat militernya ke Yordania dalam mendukung operasi militer pemerintah Jordan melawan mujahidin Negara Islam.

Seperti dilansir Sunday Express dari sumber militer menyatakan, “Sebanyak 60 penasehat militer Inggris akan dikirimkan ke Jordan. Mereka akan bertugas untuk mengkoordinasikan dukungan terhadap pasukan pemerintah dan Kurdistan Irak.”

Sumber tersebut menambahkan, “Pengiriman bantuan tersebut termasuk pengiriman pesawat mata-mata R1 pada bulan April mendatang, yang akan bertugas memburu para pemimpin Negara Islam.”

Tercatat sedikitnya 59 serangan udara diluncurkan pemerintah Jordan dalam kurun waktu 4 hari terakhir di Irak dan Suriah, menanggapi eksekusi mati pilot mereka pada hari Selasa (03/02) pekan lalu.

Di sisi lain sumber tersebut mengungkapkan bahwa Departemen Pertahanan Inggris berencana akan mengirimkan 1000 tentara spesialis tambahan ke Irak, guna mempercepat pelatihan militer tentara pemerintah dan pasukan Kurdistan Irak.

Tercatat pada hari Minggu (08/02) kemarin pemerintah UEA telah mengirimkan satu skuadron pesawat tempur F-16 ke Yordania, untuk membantu pemerintah Jordan dalam memerangi mujahidin Negara Islam di Irak dan Suriah. (Aljazeera/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest

activate javascript