Persiapan Armina, Pertahan Sipil Arab Saudi Bentuk Tim Khusus Rescue Di Pegunungan Mina

Pertahanan Sipil SaudiEramuslim – Departemen Pertahan Sipil Arab Saudi mengumumkan pembentukan satuan khusus baru yang akan bertugas untuk memantau dan menyelamatkan para jamaah haji yang menginap ataupun berada di gunung-gunung kota Mina.

Seperti dilansir dari direktur Pertahan Sipil Arab Saudi, Brigadir Jenderal Ali Al-Duaij, dalam konferensi persnya pada hari Selasa (22/09) kemarin mengatakan, “Tim Penyelamat Gunung akan bertugas mulai musim haji tahun ini untuk mengarahkan dan mencegah para jamaah haji mendaki gunung-gunung di sekitar kota Mina, Muzdalifah dan Padang Arafah.”

Brigjen Ali Al-Duaij menerangkan bahwa tim ini telah dilatih khusus untuk menangani adanya kasus kecelakaan jika terjadi di daerah-daerah pegunungan tempat jamaah haji melaksanakan hari Armina (Arafah-Mina).

Sementara itu kepala komandan tim Pertahanan Sipil, Kolonel Mohammed Abdullah Quraini, ditempat yang sama menerangkan bahwa Kerajaan Arab Saudi sengaja membentuk tim khusus setelah melihat banyaknya kecelakaan yang menimpa jamaah haji saat menunaikan hari Armina yang berlangsung pada dari tanggal 9 hingga 13 Dzulhijah. (Almasryalyoum/Ram)