Perhatikan Pendidikan, IS Buka Kelas Kedokteran Pertama Di Suriah

syarat fak. kedokteranEramuslim –  Negara Islam mengumumkan membuka kuliah fakultas kedokteran dalam sebuah pamflet dan pengumuman yang disebarkan milisi organisasi di jalan-jalan sekitar kota Raqqa, Suriah.

IS mensyaratkan bagi mereka yang mau menempuh jenjang pendidikan ini harus berumur antara 18 sampai 30 tahun, dengan nilai rata-rata 80 selama menempuh pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) ataupun memperoleh nilai ujian khusus rata-rata 80 yang diselenggarakan organisasi, bagi mereka yang belum menyelesaikan SLTA nya akibat konflik bersenjata yang meletus tahun 2011 lalu.

Pendidikan kedokteran tersebut akan ditempuh dalam waktu 3 tahun yang dibagi dalam 6 semester dasar pendidikan kedokteran. Adapun untuk kaum perempuan, IS menerapkan sejumlah syarat khusus bagi mereka yang ingin menempuh jenjang strata 1 ini, seperti dilansir Media Center Revolusioner Suriah.

Perlu diketahui bahwa ini merupakan pertama kalinya kelompok pejuang revolusioner Suriah membuka jenjang pendidikan strata 1, pasca meletusnya konflik di Suriah sejak tahun 2011 lalu. (Rassd/Ram)