Perangi Pemerintah Thagut, Anshar Bait al Maqdis Mesir Ucapkan Baiat Kepada ISIS

ilustrasi Anshar Bait al MaqdisKelompok bersenjata asal Mesir, Anshar Bait al Maqdis,mengumumkan pada Senin (10/11) dini hari bergabung dengan organisasi Islam Irak dan Suriah (ISIS), dan menyatakan sumpah setia mereka kepada Abu Bakr al-Baghdadi.

Dalam rekaman Audio yang di unggah ke jejaring sosial Twitter, menyatakan “sumpah setia milisi Anshar Bait al Maqdis kepada Muslim Abu Bakr al-Baghdadi,” seseorang yang dianggap khalifah Muslim dari organisasi ISIS.

Sebelumnya pada 3 November lalu janji dan sumpah setia juga dilakukan oleh kelompok bersenjata asal Mesir ini, yang dibantah 1 hari kemudian oleh organisasi Anshar Bait al Maqdis, dan menyatakan bahwa mereka tidak pernah mengeluarkan pernyataan baiat kapada ISIS serta mempublikasikannya pada jejaring sosial Twitter.

Seorang sumber keamanan Mesir pada pekan lalu menuding Ansar al-Bayt al-Maqdis telah menjalin hubungan dengan organisasi asal Irak, ISIS.

Hingga kini berita belum ada keterangan resmi dari Anshar Bait al Maqdis mengenai rekaman audio baiat mereka kepada ISIS. (Alarabiya/Ram)